HomeKue Resep Goulash Austria

Resep Goulash Austria

Posted in : Kue on by : acong cong

Daging sapi yang lembut, dilapisi dengan saus kental dan halus, disajikan dengan pasta ala Austria buatan sendiri. Bukankah itu kedengarannya seperti makanan penghibur terbaik? Ya, dan ya! Gulai daging sapi Austria (Rindsgulasch) adalah salah satu hidangan favorit saya.

 
Ketika kami tinggal di Boston dan pergi ke Austria untuk liburan, ibuku akan bertanya apakah aku mengidam makanan Austria dan apa yang bisa dia masak untukku. Jawabannya selalu sama: Gulai daging sapi. Ada sesuatu tentang hidangan ini yang membuatnya begitu istimewa dan menghibur. Tidak seperti apa yang dipikirkan kebanyakan orang, gulai daging sapi mudah dibuat, hanya membutuhkan waktu.

Seperti yang mungkin Anda perhatikan dari menelusuri indeks resep di situs ini, saya tidak terlalu suka makan daging. Saya hanya makan daging sesekali. Namun, ketika datang ke gulai daging sapi asli Austria, saya tidak pernah mengatakan tidak.

 
Saya sangat menikmatinya ketika disajikan dengan tumpukan pasta ala Austria buatan sendiri seperti Spaetzle (resep di sini, cukup hilangkan bawang karamel) atau Nockerl buatan sendiri yang dapat Anda lihat dalam gambar. Mereka mirip dengan gnocchi Italia, tetapi jauh lebih mudah dan lebih cepat dibuat dari awal (resep di sini). Saya orang karbohidrat yang besar, jadi saya sama-sama menantikan pasta buatan tangan seperti gulai itu sendiri 😉

Bahan

  • 2 1/4 lbs (1 kg) betis tanpa tulang sapi utuh (jika tidak tersedia, gunakan daging panggang panggang atau tulang rusuk pendek)
  • 1 3/4 pon (800 g) bawang kuning
  • 1/2 sendok makan marjoram kering
  • 1/2 sendok makan biji jintan atau biji jintan tanah (jangan gantikan jintan), lihat langkah 5
  • 1 sendok makan (20 g) pasta tomat
  • 4 sendok makan (30 g) paprika manis Hongaria
  • 1 sendok teh paprika panas atau lada cabai kecil (opsional)
  • 1/2 sendok makan cuka (apa pun akan dilakukan)
  • 3/4 sendok teh garam halus
  • 2 daun salam (opsional)
  • Mentega atau minyak sayur yang diklarifikasi

Instruksi

  • Potong daging sapi menjadi 2-inci (5-6 cm) kubus. Hanya potong lemak luar yang tebal, kalau-kalau ada. Lemak bagian dalam akan dikeluarkan saat memasak yang membuat daging sapi empuk dan sausnya halus dan kental.
  • Kupas bawang dan potong menjadi dua, memanjang. Potong menjadi irisan tipis dan bahkan setengah bulan untuk memastikan mereka semua memasak secara merata nanti.
  • Panaskan 1 sendok makan mentega atau minyak dalam panci besar di atas api sedang-tinggi. Tambahkan daging sapi dan bakar, putar sesekali, sampai daging sapi kecoklatan, sekitar 5-10 menit. Panci tidak boleh ramai atau dagingnya tidak akan kecokelatan. Sebaliknya tambahkan daging sapi dalam dua kelompok. Tambahkan lebih banyak minyak jika perlu. Pindahkan daging sapi ke piring besar dan sisihkan.
  • Tambahkan satu sendok makan mentega atau minyak dan bawang iris ke panci. Masak selama 8-10 menit dengan api besar, aduk terus. Kecilkan api sampai sedang-rendah dan masak sampai bawang berwarna cokelat keemasan dan lunak, aduk sering, sekitar 15 menit.
  • Catatan: Langkah ini opsional. Anda dapat menambahkan biji marjoram dan jintan apa adanya (hampir semua resep melakukannya). Sebaliknya, saya selalu mencacah biji marjoram dan jintan untuk mengubahnya menjadi bubuk (atau paling tidak mencacahnya dengan halus). Mince marjoram dengan pisau tajam hingga tepung. Ini bekerja dengan sangat baik dan Anda akan selesai dalam 30 detik. Sekarang bagian yang lebih sulit: Biasanya, biji jintan cenderung terlalu keras untuk dihancurkan dengan lesung dan alu. Baik, menggiling biji jintan dengan penggiling listrik (penggiling kopi), atau memotongnya dengan pisau. Saya biasanya menaburkan biji ke atas sedikit mentega (diperjelas) melunak dan cincang dengan pisau tajam. Mentega mencegah biji jintan melompat dari talenan. Tambahkan bijinya termasuk mentega (diklarifikasi) pada langkah selanjutnya.
  • Tambahkan pasta tomat, marjoram, biji jintan, dan paprika ke dalam bawang. Aduk sekitar 20 detik. Jangan dipanggang lebih lama karena paprika akan pahit jika dipanggang terlalu lama. Agar aman, Anda bisa menambahkan semua bumbu kecuali paprika. Panggang mereka selama ½ hingga 1 menit. Sekarang tambahkan paprika dan aduk selama beberapa detik.
  • Segera tambahkan cuka, diikuti dengan 240 ml air. Aduk rata dan biarkan campuran bawang mengecil sampai hampir semua cairan menguap, sekitar 15 menit.
  • Tambahkan secangkir air dingin (untuk pencampuran lebih mudah) dan blender menggunakan blender (perendaman), lalu kembali ke panci. Sausnya akan berwarna oranye tetapi akan semakin gelap saat dimasak.
  • Tambahkan garam, daun salam, dan daging sapi dengan jus yang terkumpul ke dalam panci. Aduk untuk menggabungkan, tutup dengan tutup, dan kembali ke api kecil dengan api kecil. Hanya jika daging sapi dimasak rendah dan lambat maka akan menjadi lunak. Ini akan memakan waktu sekitar 3 jam. Sausnya akan menjadi lebih gelap warnanya dan akan menebal sedikit. Bumbui dengan garam (Anda mungkin harus menambahkan sejumput atau dua).
  • Secara teori, gulai siap sekarang. Namun, saya sangat menyarankan untuk membiarkannya dingin semalaman (taruh di lemari es, tutup) dan memanaskan gulai di hari berikutnya. Ini akan meningkatkan rasa dan tekstur. Anda dapat memanaskannya kembali selama beberapa hari ke depan, gulai hanya akan menjadi lebih baik. Tambahkan sedikit air ke tipis, jika perlu. Simpan di lemari es di antaranya.
  • Sajikan dengan roll Kaiser yang renyah dan pasta ala Austria seperti Spaetzle atau Nockerl. Nikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *